Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Menggunakan Beras Merah

Diet Sehat - Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Menggunakan Nasi Merah: Ingin menurnkan berat badan dengan cara yang sehat dan alami, sehingga tidak berakibat buruk pada kesehatan kita? anda bisa mencoba cara diet dengan menggunakan beras merah (nasi merah), cara diet ini sudah banyak dipraktikkan oleh para remaja khususnya para remaja putri guna mengontrol berat badan yang berlebih.

Tentang beras merah
Beras dimanfaatkan terutama untuk diolah menjadi nasi, makanan pokok terpenting warga dunia. Beras juga digunakan sebagai bahan pembuat berbagai macam penganan dan kue-kue, utamanya dari ketan, termasuk pula untuk dijadikan tapai. Selain itu, beras merupakan komponen penting bagi jamu beras kencur dan param. jenis beraspun beraneka ragam mulai dari beras putih, beras merah, beras ketan hitam dan putih.

Namun yang populer dikalangan remaja sekarang adalah beras merah,  akibat aleuronnya mengandung gen yang memproduksi antosianin sehingga menjadikan beras ini berwana merah dan keunguan. Beras merah dipercaya memiliki beragam manfaat bagi kesehatan dan terutama dalam menurunkan berat badan.

Kandungan beras merah
Karbohidrat kompleks adalah karbohidrat yang kaya akan serat, artinya, pelepasan gula darah akan stabil. Contohnya, beras merah, roti gandum utuh, kentang (dengan kulitnya). Beras merah mengandung Vitamin B kompleks dan serat yang sangat penting untuk proses pengolahan energi dan pencernaan. Dampaknya bagi tubuh, energi kita lebih stabil seharian, lebih enerjik, produktif, dan stamina tinggi. Karbo kompleks lebih sukar disimpan sebagai lemak, untuk itu, lebih sehat, lebih langsing, dan berkhasiat mengurangi selulit. Dengan mengonsumsi karbo kompleks, mood juga menjadi lebih bagus, lebih percaya diri, dan tidak mudah bĂȘte.

Manfaat beras merah
Meski sedikit mahal, keuntungan yang di dapat bagi kesehatan sangat sebanding dengan harganya. Berikut manfaat kesehatan mengonsumsi beras merah:
1. Mengurangi kadar gula darah
2. Mengurangi kolesterol
3. Sumber terbaik dari vitamin B6
4. Menurunkan risiko obesitas
5. Melawan asma
6. Kaya antioksidan
7. Baik untuk kesehatan tulang
8. Kaya serat

Cara diet menggunakan beras merah
Diet adalah manajemen makan. Program diet yang sukses adalah, diet yang menjadi gaya hidup yang menetap, bukan cuma 25 hari. Perilaku mereka tidak akan kembali ke perilaku yang lama. Berikut adalah kisah Yogi yang berhasil menurunkan berat badan dengan program diet beras merah, yuk simak kisah dan bagaimana cara dietnya:

Banyak yang berkomentar mengenai tubuh saya. Rata-rata mereka semua memberikan komentar yang sama, yaitu mengenai badan saya yang sangat gemuk. Sejak saat itu saya pun baru menyadari bahwa berat saya naik sebanyak 15 kg menjadi 75 kg. Untuk pria dengan tinggi 168 cm, berat badan saya sangat tidak ideal.

Semenjak itu saya mulai menata pola hidup saya agar menjadi sehat kembali. Tidak ada lagi begadang maupun ngemil di malam hari. Awalnya banyak yang menganggap remeh niat saya ini, tetapi hal ini malah semakin memotivasi saya untuk menurunkan berat badan.

Setiap pagi saya selalu bersepeda selama 30 menit, dilanjutkan dengan sarapan roti gandum dan juga telur. Jika saya ingin ngemil, maka saya hanya mengonsumsi buah pepaya saja. Makan siang saya tidak terlalu banyak berubah, hanya saja nasi putih saya ganti dengan nasi merah. Ketika makan di luar rumah pun, saya selalu membawa nasi merah. Pada malam hari, saya hanya makan lauk-pauk dan juga sayuran untuk mengurangi karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh saya.

Semoga program diet anda sukses, dan apabila anda sudah berhasil menurunkan berat badan jangan lupa untuk terus melakukan program diet yang sehat dan tidak berlebihan. Baca artikel menarik lainnya terkait diet ala wanita jepang: Tips Diet Sehat Dan Cepat Seperti Remaja Putri Di Jepang.
Artikel Menarik Lainnya
Powered by Blogger.
Copyright © 2012-2099 Diet Sehat - Template by Ardi Bloggerstranger Tas Murah. All rights reserved.