Tips Diet Menguruskan Badan Dengan Bersepeda

Diet Sehat: Tips Diet Menguruskan Badan Dengan Bersepeda - Ingin menjalani cara diet menurunkan berat badan dengan sehat, anda bisa memadukan pola menu makan anda dengan olahraga sederha seperti bersepeda, bersepeda tidak hanya dapat menjaga stamina tubuh agar tetap fit namun bersepeda juga dapat membantu anda membakar lemak yang menumpuk di dalam tubuh terutama lemak pada bagian kaki, tangan, punggung, dan juga perut.

Manfaat bersepeda untuk diet
Bersepeda adalah aktivitas ideal yang bisa menurunkan risiko kelebihan berat badan dan obesitas hingga 70 persen. Dengan menurunnya berat badan, maka akan semakin mudah juga bagi tubuh untuk mengatur kolesterol. Rajin olahraga dan bersepeda di masa muda bisa menurunkan risiko obesitas di masa tua. Selain itu, dengan berat badan yang terjaga, sistem metabolisme juga akan ikut terjaga.

Bersepeda dapat membantu membakar kalori hingga 300 kalori tiap 30 menit. Olahraga ini terbukti sangat efektif dalam program penurunan badan, jika Anda terus bersepeda minimal lima kali dalam semingggu.

Manfaat bersepeda lainnya
1. Manfaat untuk Jantung
Bersepeda merupakan salah satu latihan aerobik yang bisa membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Individu yang teratur melakukan olahraga bersepeda akan memiliki tekanan darah yang lebih terkontrol, serta terjauh dari obesitas dan diabetes, yang semuanya terkait dengan masalah jantung.

Untuk mencapai manfaat yang optimal, denyut jantung harus berada dalam kondisi latihan selama minimal 15-20 menit. Denyut jantung yang meningkat diharapkan mampu memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh.

2. Manfaat untuk Otot Perut
Orang yang rutin bersepeda biasanya memiliki otot perut yang lebih kencang dan kuat. Namun tidak hanya otot perut, saat mengayuh sepeda, otot tubuh bagian atas seperti bahu dan lengan juga turut berkoordinasi. Bersepeda juga membantu membakar kalori, yang pada gilirannya mengurangi akumulasi lemak. Salah satu timbunan lemak yang turut dibakar adalah yang terdapat pada perut sehingga membuatnya tampak lebih langsing dan kencang.

3. Manfaat untuk Otot Tubuh Bagian Lain  
Tidak hanya otot perut yang terlatih, otot tubuh bagian lain seperti paha, betis, bahu, pinggul, dan tangan juga akan mendapatkan manfaat. Untuk mendapatkan semua manfaat diatas, latihan bersepeda harus dilakukan secara teratur, dan jika memungkinkan dikombinasikan dengan jenis olahraga lain.

Jika anda belum terbiasa bersepeda dengan jarak jauh dan waktu yang lama, maka lakukan setahap dei setahap agar tubuh anda terbiasa dengan olahraga yang anda lakukan. Baca juga artikel menarik lainnya: Tips Diet Agar Tidak Gemuk Saat Akhir Pekan/ Weekend.
Artikel Menarik Lainnya
Powered by Blogger.
Copyright © 2012-2099 Diet Sehat - Template by Ardi Bloggerstranger Tas Murah. All rights reserved.