Makanan Untuk Diet: Buah Pisang Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Diet Sehat - Makanan Untuk Diet: Buah Pisang Untuk Diet Menurunkan Berat Badan - Siapa sih yang tidak mengenal buah yang satu ini, pisang adalah salah satu buah yang dapat tumbuh di daerah tropis dengan baik dan subur. Buah pisang sudah sejak lama dikenal sebagai buah yang sehat dan baik untuk kecantikan, banyak ahli medis yang menyarankan untuk merawat kulit tubuh dengan masker pisang, namun tak hanya itu saja ternyata buah pisang juga baik dan sehat untuk diet dalam menurunkan beran badan yang berlebih.
Diet sehat

Tentang buah pisang untuk diet
Diet pisang akan membantu Anda mewujudkan impian berat badan ideal. Selama ini diet yang Anda jalankan mungkin hanya membantu menurunkan 2-3 kilo berat badan saja. Tetapi selanjutnya stuck di angka itu-itu saja dan jarum timbangan tak kunjung bergerak ke kiri lagi. Problem ini tak hanya dialami Anda saja, tetapi juga banyak wanita di luar sana.

Solusinya sebenarnya mudah, Anda hanya perlu menambahkan program diet pisang untuk membantu memaksimalkan diet yang sedang Anda jalankan saat ini. Diet pisang akan membuat angka di timbangan tidak lagi stuck dan berat badan ideal akhirnya tercapai.

Baiklah, langkah pertama adalah mencatat berapa berat badan ideal yang Anda inginkan di agenda Anda. Kemudian catat pula tanggal berapa Anda memulai diet pisang ini.

Manfaat buah pisang dapat menurunkan berat badan
  • Tak hanya pisang matang, pisang setengah matang juga mampu mendukung program diet Anda. Sebab pisang jenis ini mengandung pati yang dicerna secara perlahan di dalam tubuh sehingga tidak memberikan kontribusi penambahan kalori. Kandungan bakteri probiotik di dalamnya dapat meningkatkan sistem pencernaan Anda.
  • Pisang menyediakan jumlah fruktosa atau gula buah di dalamnya. Jenis gula ini dapat diserap oleh tubuh tanpa memerlukan insulin sehingga tidak akan menyebabkan Anda terkena diabetes. Tak hanya itu, fruktosa dalam pisang mampu meningkatkan sistem metabolisme di dalam usus kecil Anda.
  • Aroma pisang yang khas telah terbukti mampu menjadi penahan nafsu makan alami. Sehingga tidak ada salahnya apabila Anda menghirup aroma pisang sebelum makan.
  • Sebuah pisang dengan ukuran sedang memiliki 110 kalori, 30 gram karbohidrat, 3 gram serat, 13% kalium, dan 15% vitamin C. Itulah sebabnya mengonsumsi pisang mampu dimasukkan ke dalam menu diet Anda.
Cara mengkonsumsi buah pisang untuk diet
Konsumsi pisang dipagi hari, dengan mengkonsumsi pisang segar yang alami tanpa dibekukan di pagi hari sebanyak 1-3 buah pisang untuk mengenyangkan perut saat sarapan.  Sarapan dengan pisang, bisa juga Anda kombinasikan dengan satu jenis buah lainnya. Namun, bila ternyata setelah 1-2 jam berselang Anda masih lapar, Anda bisa mengkonsumsi sereal. Untuk makan siang dan malam anda bisa mengkonsumsi apapun namun hindari makanan berlemak dan berkalori tinggi.

Yang harus dihindari dalam diet ini adalah, es krim, produk susu, alkohol, atau makanan penutup setelah makanan malam. Sedangkan untuk air yang diminum, haruslah dengan suhu yang sama persis seperti di kamar.

Jenis-jenis pisang buah yang ada dipasaran
  1. Pisang Ambon biasa dikenal dengan pisang hijau mengandung senyawa yang disebut asam lemak rantai pendek, yang memelihara lapisan sel jaringan dari usus kecil, secara dramatis meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi.
  2. Pisang Mas,  memiliki bentuk kecil dengan aroma harum dan rasa yang lebih manis. Tidak hanya mengandalkan rasa yang manis, pisang ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dari kandungan mineral dan vitaminnya yang tinggi.
  3. Pisang Cavendish, Daging buah dari pisang ini putih kekuningan, rasanya manis agak asam, dan lunak. Kulit buah agak tebal berwarna hijau kekuningan sampai kuning dengan permukaan halus.
  4.  Pisang Tanduk, Keistimewaan pisang ini ialah bentuk buahnya yang besar panjang dan melengkung seperti tanduk. Panjangnya dapat mencapai 30 cm. Pisang ini tidak seperti jenis lainnya, produksi buahnya sangat sedikit. Satu pohon hanya menghasilkan tiga sisir, rata-rata tiap sisirnya terdiri dari 10 buah.
  5. Pisang Kepok, Pisang ini bermanfaat untuk orang dengan masalah sembelit, sakit maag, ataupun diare
  6. Pisang Barangan,  Sebagai varietas unggul dari Sumatera Utara, gizi yang tekandung didalam nya mencukupi kebutuhan gizi untuk tubuh dalam 100 gram nya yaitu Energi 110 kal, Karbohidrat 25,8 gr, Protein 1,2 gr dan Vitamin C 3 gr. 
  7. Pisang Raja Bulu, Pisang ini merupakan salah satu jenis pisang raja yang ukurannya sedang dan gemuk. Bentuk buahnya melengkung dengan pangkal buah agak bulat.
Anda bisa mengkombnasikan diet pisang ini dengan olahraga yang rutin setiap hari. Semoga beberapa informasi diatas bisa menambah informasi kita untuk bisa hidup sehat dan cantik.
Artikel Menarik Lainnya
Powered by Blogger.
Copyright © 2012-2099 Diet Sehat - Template by Ardi Bloggerstranger Tas Murah. All rights reserved.