Cara Diet Sehat Dengan Mengkonsumsi Jus Sayur Segar

Cara Diet Sehat Dengan Mengkonsumsi Jus Sayur Segar -Ingin diet menurunkan berat badan dengan cara alami dan sehat? anda bisa memadukan program diet anda dengan menambahkan menu jus sayur dalam menu makanan diet anda, jus sayur akan lebih sehat dan enak untuk dikonsumsi dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan diet yang belum jelas asal-usulnya dan kemungkinan mengandung senyawa kimia berbahaya yang dpat mengganggu kesehatan tubuh kita.

A. Tentang mengkonsumsi jus saat diet
Anda boleh minum jus kapan saja, dan sebanyak Anda mau. Tapi, dianjurkan pada pagi hari, setelah sarapan. Buah mengandung banyak air dan serat untuk melancarkan pencernaan. Segelas jus di pagi hari baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan tubuh, dan membuat perut lebih kenyang sampai siang harinya. Jus di pagi hari juga bagus untuk otak dan bisa memberi tambahan energi untuk menunjang aktivitas sepanjang hari.

B. Manfaat jus sayur untuk diet sehat menurunkan berat badan
1. Menghilangkan racun dari tubuh
Jika selama ini Anda sering mengonsumsi makanan yang tidak menyehatkan atau mengadopsi gaya hidup tak sehat, mengonsumsi jus sayuran setiap hari bisa jadi salah satu cara mudah dan sehat untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh dan membuat tubuh lebih bugar. Kadar air dan antioksidan yang ada dalam jus sayuran akan menghilangkan semua racun dalam tubuh Anda, terutama jika dikonsumsi setiap hari.

2. Menyehatkan sistem pencernaan
Jus sayuran segar memiliki banyak serat yang bisa membantu menyehatkan sistem pencernaan. Jus sayuran akan membuat Anda memproses makanan dengan lebih cepat. Ini akan membuat saluran pencernaan menjadi lebih bersih. Serat di dalam jus sayuran juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

3. Meningkatkan metabolisme
Banyak orang keberatan mengonsumsi sepuluh wortel setiap hari, namun dengan menjadikannya jus sayuran dan menambahkan sedikit jahe dan seledri, Anda bisa mengonsumsi manfaat yang sama setiap hari. Jahe juga baik untuk pencernaan dan bisa meningkatkan energi. Selain itu, jus ini akan meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda.

4. Sumber nutrisi dan karbohidrat
Ketika sayuran diolah dengan memasaknya, banyak nutrisi yang hilang. Namun dengan menjadikannya jus sayuran, Anda bisa mendapatkan nutrisi yang lebih banyak. Beberapa jus sayuran bisa menjadi sumber karbohidrat yang baik dan menyehatkan untuk tubuh.

5. Membantu menurunkan berat badan
Manfaat jus sayuran yang lainnya adalah membantu menurunkan berat badan. Tubuh tak akan menyimpan lemak ketika Anda mengonsumsi makanan dalam bentuk cair dibandingkan jika mengonsumsi makanan dalam bentuk utuh. Selain itu menjadikan sayuran sebagai jus juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan tanpa membuat Anda kehilangan nutrisi yang ada di dalamnya.

C. Cara membuat jus sayur yang benar
1. Pilih satu atau dua jenis sayuran yang mempunyai rasa dominan. Seledri, bayam, wortel, tomat, kangkung, atau selada adalah sayuran yang ideal untuk digunakan sebagai bahan utama.

Campur sayuran tadi dengan lobak, bawang merah, bawang putih, jahe, lemon, atau limau untuk menguatkan rasa bahan utama.

2. Isi wastafel bersih dengan air hangat dan tambahkan cuka. Taruh sayuran dalam air dan cuci bersih. Bilas dengan air dingin dan tiriskan dalam saringan.

3. Wortel, zucchini, dan ketimun, ideal digunakan sebagai sayuran tambahan. Potong semua sayuran berukuran sekitar 2.5 cm untuk mempermudah pencampuran. Potong daun kangkung, bayam, dan selada.

4. Masukkan sayuran tersebut ke dalam blender dengan urutan sebagai berikut: sayuran lunak dengan kadar air yang lebih tinggi, sayuran berdaun, dan terakhir, sayuran yang keras seperti wortel.

5. Blender dan tambahkan air sampai kekentalan yang diinginkan tercapai. Untuk mendapatkan manfaat enzim secara maksimal, segera sajikan jus sayuran setelah semua proses selesai.

Kombinasikan jus sayur dengan buah segar agar jus lebih terasa lezat untuk dikonsumsi dan anda tidak mudah bosan. Baca juga:  Diet Sehat: Diet Buah: Jenis Buah Buahan Yang Baik Untuk Diet.
Artikel Menarik Lainnya
Powered by Blogger.
Copyright © 2012-2099 Diet Sehat - Template by Ardi Bloggerstranger Tas Murah. All rights reserved.