Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Menggunakan Obat Pelangsing Alami

Cara Diet Sehat - Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Menggunakan Obat Pelangsing Alami - Menurunkan berat badan yang berlebih agar terlihat lebih langsing bukan persoalan yang gampang terutama menggunakan bahan-bahan alami yang digunakan sebagai jamu/obat tradisonal pelangsing badan, umunya obat pelangsing alami memiliki efek bertahap dan tidak instant selain itu tidak memiliki efek negatif yang terlalu berarti. Namun beberapa kasus pernah terjadi seseorang yang terlalu berlebihan mengkonsumsi obat alami pelangsing mengalami beberapa masalah pencernaan seperti mual, diare, muntah-muntah, dan kram perut. Untuk itu jika anda ingin mengkonsumsinya gunakan dosis sedikit-demi sedikut agar lambung bisa menyesuaikan diri.

Bahan alami untuk obat pelangsing
1. Teh hijau untuk meurunkan berat badan
Menurut konsultan diet Dr. Phaidon Toruan, teh hijau bukan merupakan obat kurus tapi membantu proses pembakaran lemak. "Teh hijau secara umum memiliki empat fungsi, fat burner saat olahraga, fat blocker yang artinya ngeblok lemak, dan penstabil gula darah," tutur Dr. Phaidon.

Penelitian mengatakan, EGCG, zat kimia yang ditemukan dalam teh hijau bisa  mempercepat metabolisme tubuh, bertanggung jawab untuk membantu seseorang mempercepat pembakaran lemak yang menumpuk, bahkan dapat membakar 70 kalori dalam sehari.  Teh hijau juga tinggi tingkat antioksidan.

2. Mengkudu untuk menurunkan berat badan
Di dalam buah mengkudu terkandung kandungan zat nutrisi, protein, Vitamin, dan mineral yang sangat penting bagi tubuh. Tidak hanya itu, zat lainnya seperti zat terpenoid, zat anti bakteri, dan juga zat anti kanker terdapat dalam buah mengkudu ini.

Mengenai manfaatnya, buah mengkudu berperan sebagai daya tahan tubuh sehingga sangat baik bagi kesehatan. Berbagai manfaat lain dari buah mengkudu diantaranya adalah pelawan kuman, mengontrol tekanan darah, hipertensi, demam, batuk, sakit perut, penghilang sisik pada kaki, anti inflamansi, analgesik, menormalkan tekanan darah, pengobat kanker dan tumor, serta memperlancar pencernaan di dalam tubuh.

Dalam hal melangsingkan tubuh, dilansir dari beberapa hasil penelitian, Kandungan zat asetil ester, kapron dan soranidiol dalam buah mengkudu mampu mengurangi lemak tubuh yang berlebihan. Berbagai manfaat dari buah mengkudu membuat jenis buah ini terkenal dengan tumbuhan multi fungsi.

3. Pare untuk menurunkan berat badan
Banyak orang tak suka pare, karena rasanya pahit. Pare ternyata mengandung fixed oil, yang menyerupai protein insulin (polipeptida P atau insulin sayuran), glikosida, alkaloid (momordicine), elasterol, dan hydroxytryptamine. Juga mengandung asam folat, vitamni (A, C, B1, B12, E), mineral, patotenic acid, lutein, likopen, dan serat.

Salah satu alasan pare sangat bermanfaat untuk program diet Anda adalah karena pare bermanfaat untuk kesehatan sistem metabolisme Anda sehingga dapat mempercepat program penurunan berat badan. Rasa pahit yang ada di dalam buah pare bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Buah ini juga bermanfaat untuk program penurunan berat badan sebab dapat membantu Anda untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

4. Buah delima untuk menurunkan berat badan
Buah delima juga mengandung vitamin C yang tak kalah tingginya dengan buah lain. Selain vitamin C, buah delima juga mengandung sumber anti oksidan alami yang baik untuk tubuh.

Seperti yang dilansir dari dibalikwanita.com, buah delima mampu mencegah Anda untuk makan secara berlebihan. Walaupun bijinya kecil, buah ini juga kaya serat yang baik untuk menurunkan berat badan.

Seperti yang ditambahkan oleh indoblog.co, untuk melangsingkan tubuh, Anda disarankan untuk mengkonsumsi buah ini sebanyak dua buah setiap hari. Atau Anda juga bia menjadikan buah delima sebagai ramuan penghilang selulit.

Ramuan obat pelangsing alami
1. Ramuan pelangsing dari teh hijau
Bahan : Teh hijau 3 sdm, Jeruk nipis 1 buah, 1 gelas air panas.
Cara Membuat : Jeruk nipis diperas dan ambil airnya. Masukkan teh ke gelas, seduh, tambahkan air jeruk nipis.
Minum ramuan pelangsing tubuh sehari dua kali, masing-masing sebanyak ½ gelas. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan tubuh ideal.

2. Ramuan pelangsing dari buah delima
Bahan : Buah delima 2 buah, Air matang 3 sendok makan, Garam dapur secukupnya.
Cara Membuat : Tumbuk buah delima sampai halus, lalu tambahkan air matang tiga sendok makan, setelah itu aduk-aduklah sampai merata, saring.
Minumlah ramuan pelangsing tubuh ini 2 x 1 hari secara rutin.

3. Ramuan pelangsing dari buah mengkudu
Bahan : Buah Mengkudu 1 buah, Bangle 10 gr, Daun kemuning 10 gr, Asam 5 gr, Lempuyang 8 gr, Air matang.
Cara Membuat : Cuci buah mengkudu, bangle, daun kemuning, dan lempuyang sampai bersih. Kemudian tumbuk semua bahan sampai halus, tambahkan air matang lalu saringlah menggunakan penyaring atau kain bersih.
Minum herbal mengkudu sebanyak ½ gelas 2 x 1 hari. Lakukan cara ini secara rutin agar obat pelangsing bekerja lebih efektif dan tubuh cepat ideal.

4. Ramuan pelangsing dari pare
Bahan : Pare 3 buah, Madu 1 sdm.
Cara Membuat : Cucilah buah pare sampai bersih, kemudian tumbuk hingga halus, setelah halus disaring untuk ambil sarinya. Tambahkan 1 sendok makan madu murni, aduk biar bercampur rata.
Minumlah ramuan pelangsing tubuh sehari sekali secara rutin.

Kombinasikan dengan olah raga teratur serta kurangi posri makanan yang dapat membuat anda cepat gemuk. Baca:  Makanan Diet: Jenis Susu Paling Sehat Dan Baik Untuk Menurunkan Berat Badan.
Artikel Menarik Lainnya
Powered by Blogger.
Copyright © 2012-2099 Diet Sehat - Template by Ardi Bloggerstranger Tas Murah. All rights reserved.